MUI Kembali Raih ISO 9001:2015 dari Bada【berapa kali italia juara piala dunia】n Sertifikasi Dunia

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:jenis judi di indonesia

Sekretaris Jenderal MUI Amisyah Tambunan menjelaskan misi MUI menggerakkan kepemimpinan dan kelembangaan umat secara efektif.

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Untuk kesekian kalinya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meraih sertifikat ISO 9001:2015 dari badan sertifikasi dunia Wordwide Quality Assurance (WQA) UK Limited.

Baca juga: Antisipasi Berkembangnya Aliran Sempalan, MUI Batola Gencarkan Sosialisasi Fatwa Aliran Sesat

Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) di bawah naungan MUI tersebut memperoleh Sertifikat akreditasi SNI ISO/IEC 17065 : 2012 dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) sejak tahun 2018.

“Segenap pengurus MUI wajib menjalankan visi dan misi tersebut sebagai bentuk tanggungjawab (masuliyah) sebagai umat beragama dalam bentuk memberikan pemahaman wasathiyatul Islam," kata Amirsyah.

Selain sertifikasi ISO, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) memperoleh sejumlah sertifikasi berstandar internasional.

"Selanjutnya standarisasi ini diharapkan akan mendunia dalam hal pencapaian dan budaya yang baik," kata Raymond melalui keterangan tertulis, Selasa (7/12/2021).

Chief Executive Officer (CEO) WQA UK Limited Daniel Raymond berharap MUI menjadi organisasi yang modern, profesional, akuntabel, dan transparan.

MUI memperoleh sertifikat ISO 9001:2015 sejak tahun 2018 dan setiap tahun diaudit lembaga WQA yang bermarkas di Inggris itu.

Baca juga: Siap-siap Pendaftaran SNMPTN 2022, Simak Syarat dan Tahapannya Mulai 4 Januari

Baca juga: PPKM Level 3 Dibatalkan, Penumpang dari Bandara Syamsudin Noor Kalsel Diperkirakan Meningkat

Tahun ini, MUI berhasil mempertahankan predikat ISO tersebut dan berlaku untuk tiga tahun ke depan.

Baca juga: Hadiri Wisuda STIA Amuntai, Plt Bupati Husairi Abdi Harapkan Wisudawan Terapkan Ilmu di Masyarakat

Perolehan sertifikat ISO ini menjadi pendorong bagi Dewan Pimpinan MUI untuk terus menerapkan dan meningkatkan manajemen mutu ISO.