Banjir Kalteng, Seribu Rumah Warga KatinganTerendam Banjir, Ketinggian Air Capai Satu Meter[jadwal piala dunia 2008]

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:jenis judi di indonesia

Bantuan berupa bahan makanan pin berdatangan, salah satunya bahan makanan yang diberikan oleh Satgas Penanganan Bencana Banjir Polda Kalteng bersama instansi lainnya yang datang ke lokasi banjir di Kecamatan Katingan Tengah, Senin (23/8/2021).

Banjir akibat meluapnya Sungai Katingan ini, membuat ribuan kepala keluarga warga yang tinggal di Katingan Tengah tidak bisa menjalankan pekerjaan aktifitas keseharian dalam memcari nafkah untuk keluarganya.

Baca juga: Banjir Kalteng, Meluas Hingga ke Sejumlah Kabupaten, Bantuan Mulai Berdatangan

BANJARMASINPOST.CO.ID, KATINGAN - Banjir Kalteng, Sedikitnya sekitar seribu rumah warga terutama yang bermukim di Bantaran Sungai Katingan, Kalimantan Tengah, hingga, Selasa (24/8/2021) terendam banjir akibat meluapnya sungai setempat.

Baca juga: Banjir Kalteng, Pemkab Kapuas Kirim Bantuan Awal, Respon Banjir di 6 Kecamatan Wilayah Hulu

Ini karena akses keluar rumah dan menuju tempat bekerja terendam air hingga ketinggian mencapai 1 meter dari atas tanah."Kami tidak bisa keluar rumah untuk bekerja, karena banjirnya tinggi hingga mencapai 1 meteran, rumah dan jalan terendam," ujar Hilmi, salah satu warga Katingan.

Editor: Edi Nugroho

Cemat Katingan Tengah, Yobie Sandra, mengatakan, ada sekitar seribu rumah warga dibeberapa desa di Katingan Tengah yang terdampak banjir terutama yang paling parah permukiman warga yang ada di bantaran Sungai Katingan."Kami berterima kasih adanya bantuan dari Polda Kalteng, karena sejak beberapa hari ini debit air terus meninggi, warga kami, tidak bisa menjalankan aktifitas," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan, pihaknya perlu memberikan bantuan kepada warga yang terendam banjir di Katingan, karena ketinggian air sudah cukup parah."Ada yang sampai dua meter, sehingga kami turunkan tim untuk membantu. Saya juga ingatkan warga yang tinggal dibantaran sungai untuk waspada banjir," ujarnya.

Baca juga: Banjir Kalteng : BPBD Sebut Banjir di Hulu Kapuas karena Curah Hujan Tinggi

Baca juga: Banjir Kalteng, Jalan Trans Kalimantan di Pulangpisau Terendam, Pengendara Motor Menumpang Kelotok