Kapolda Kalteng Bantah Kabar Ada Tas Hitam Berisi Jeriken Bensi【hasil pertandingan piala eropa 2020】n di TKP Kebakaran

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:jenis judi di indonesia

"Pastinya Polisi masih ramai sampai pukul 12 malam itu di kantor KPU. Kalau kejadian kebakaran ini kan sekitar jam 3 dini hari, Minggu (29/11), ya. Mengenai penyebabnya kita kurang tahu persis ya," kata Syar'i.

Diaa mengaku dirinya bersama komisioner lainnya serta sekretaris maupun staff KPU Kalteng masih berada di kantor, Sabtu (28/11) sampai pukul 24.00, karena memantau penempelan hologram di formulir yang datang pada sore hari.

BANJARMASINPOSTCO.ID, PALANGKARAYA - Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Fakhrizal, memantau Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah yang terbakar, Minggu (29/11/2015) subuh, sekitar pukul 03.30 WIB.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Tengah Achmad Syar'i menyebut kebakaran di ruang Kepala Bagian tersebut sama sekali tidak mengganggu proses maupun tahapan Pilkada 9 Desember 2015.

Sebab, di ruang tersebut hanya ada arsip-arsip terkait pelaksanaan Pilkada Kalteng tahun 2010 maupun pemilihan Legislatif serta pemilihan Presiden pada tahun 2014.

Berita menarik terkait kebakaran Kantor KPU Kalteng:

Mengenai ada jerigen ataupun ada yang datang langsung melapor ke Damkar Palangka Raya terkait kebakaran ini, Syar'i mengaku kurang mengetahui dan menyerahkan proses penyelidikannya kepada aparat kepolisian.

"Nggak ada itu. Kami masih menunggu tim Labfor Polri dari Surabaya melakukan penyidikan. Semua jalur di TKP di policeline, artinya, kawasan tersebut steril dari lalulalang orang. Soal kantor itu ada yang membakar atau terbakar karena apa, tunggu hasil penelitian," tegasnya.

Kapolda Kalteng Fakhrizal mengaku personel yang dikerahkan mengamankan kantor KPU Kalteng setiap harinya sebanyak satu pleton, dan saat terjadinya kebakaran di ruang Kepala Bagian Sekretariat KPU Kalteng tersebut juga masih berjaga.

"Kita tidak bisa menduga-duga. Bisa terbakar atau dibakar. Tunggu hasil Labor dari Polda Surabaya yang akan kita datangkan," kata Fakhrizal.

"Kalau arsip Pilkada tahun ini aman karena banyak digandakan dan tersimpan rapi di bagian umum, bagian teknis maupun bagian hukum sekretariat KPU Kalteng. Jadi, kebakaran di ruang arsip tersebut kalau secara langsung tidak ada pengaruhnya dengan pelaksaan Pilkada," katanya.

Kepada pers, Kapolda memberi penjelasan terkait kabar yang marak beredar di masyarakat, tentang penemuan tas hitam yang didalamnya ada jeriken ‎berisi bensin.